Kapolres Baubau Tawarkan Pekerjaan Kakek Korban Jambret jadi Tukang Bersih-bersih

Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkari, saat mengunjungi kakek La Makmur. Foto: Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA. COM – Pasca insiden penjambretan yang dialami La Makmur (70), seorang pengemis di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (28/11/2020), kini sejumlah dermawan mulai berdatangan. Tidak terkecuali Kapolres Baubau, AKBP Rio Candra Tangkar,i yang berkunjung langsung di kediamannya, di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau. Secara langsung AKBP Rio Tangkari mengajak La Makmur untuk bekerja sebagai tukang bersih-bersih.

“Saya ajak bekerja saja di Polres sebagai tukang bersih-bersih. Setidaknya dengan begitu, kakek La Makmur tidak lagi menjadi pengemis seperti yang dia lakukan selama ini”, ungkapnya, Minggu (29/11/2020).

Tidak hanya itu, saat berkunjung ia juga memberikan bantuan sembako seadanya serta sejumlah uang tunai. AKBP Rio Tangkari juga menitip pesan agar kakek La Makmur tetap kuat, sabar dan tabah atas semua cobaan dan musibah yang saat ini tengah dialaminya.

Kendati demikian, ia berjanji akan memberikan hukuman semaksimal mungkin terhadap para pelaku.

“Kami akan tindak tegas para pelaku dan akan upayakan secepatnya bisa tertangkap”, ucapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya, salah satu dari pelaku telah penjambret La Makmur diamankan, Sabtu (28/11/2020) malam, sekitar pukul 21.30 Wita di pelataran Pantai Kamali Kota Baubau. Sedangkan pelaku lainnya sampai saat ini masih dalam pengejaran. (B)

Reporter: Wa Ode Israwati

Editor: Wulan

Kapolres Baubau Tawarkan Pekerjaan Kakek Korban Jambret sebagai Tukang Bersih-bersihKota BaubauSultra