Cegah Kenakalan Remaja, DPPKB Kota Kendari Bina Orang Tua Remaja

Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari, Erny, SKM., M.Kes (dua dari kanan) saat membawakan materi. Foto: Nurhayatul islamia.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Kendari bersama BKKBN Sultra dan GenRe Kota Kendari menggelar kegiatan kader bina keluarga remaja di kampung keluarga berkualitas Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Provinsi Sultra,  pada Sabtu (28/12/2020). Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari, Erny SKM., M.Kes mengatakan, agenda tersebut merupakan rutinitas mereka guna menyelamatkan generasi muda dari kenakalan remaja.

“Kami akan terus melakukan kegiatan ini sebagai bentuk edukasi dan sosialisi kepada remaja agar tidak terjadi pernikahan dini, penggunaan narkoba dan kejahatan lainnya,” ujarnya.

Ia menilai, saat ini banyak generasi muda atau remaja yang telah terjerumus ke dalam perbuatan-perbuatan yang berdampak buruk bagi bertumbuhan. Olehnya itu, orang yang berperan penting bagi kelangsungan hidup remaja adalah orang tua sendiri.

“Sasaran kami itu adalah orang tua remaja. Mereka adalah fondasi dasar yang bisa menyelamatkan remaja dari perilaku menyimpang,” ucapnya.

Meskipun rutin melakukan kegiatan itu, pihaknya membatasi jumlah peserta. Penyelenggara kegiatan juga menyediakan tempat cuci tangan bahkan memberikan masker gratis kepada tamu yang datang. Tempat duduk di atur rapi dengan jarak satu hingga dua meter. Semua dilakukan sesuasi protokol kesehatan Covid-19 agat tidak terpapar virus mewabah itu. (Ads/Nurhayatul Islamia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Cegah Kenakalan RemajaDPPKB Kota Kendari Bina Orang Tua RemajaKota KendariSultra