Pria 70 Tahun di Baubau Dijambret Dua Pemuda, Uang Pembeli Kain Kafan Ludes, Aksi Ini Terekam CCTV

Dua pemuda saat terekam kamera CCTV ketika menjambret tas milik seorang pengemis di Kota Baubau. Foto: Ist. 

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Dua pemuda di Kota Baubau tega menjambret seorang kakek pengemis. Aksi para pelaku terungkap dari rekaman CCTV Bank Sultra Cabang Kota Baubau.

Dalam rekaman tersebut, terlihat sang kakek sedang duduk di depan Kantor Bank Sultra Baubau. Kemudian kedua pelaku tiba dengan berboncengan menggunakan motor dan salah satu pemuda yang mengenakan baju berwarna hijau sempat duduk di hadapan sang kakek.

Salah satu pemuda kemudian naik kembali ke motor dan langsung menarik tas yang saat itu berada di pangkuan korban. Sang kakek kemudian mencoba mengambil kembali tasnya hingga korban terjatuh. Namun kedua pelaku berhasil membawa lari tas tersebut.

Dari informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 12.00 Wita. Korban yang diketahui bernama La Makmur (70) ini mengatakan, sebelum merampas tasnya, ia diajak untuk makan siang oleh kedua pemuda itu.

“Mereka mau ajak saya makan, tapi mereka perhatikan terus tasku, baru langsung bawa lari,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, di dalam tas itu berisi uang Rp1 juta rupiah yang disimpan dari hasil mengemis selama sebulan.

“Uang itu untuk dipake beli kain kafan kalau nanti saya meninggal,” ungkap La Makmur.

Ia juga mengaku tidak mengenal kedua pemuda yang mengajaknya itu. Ia berharap petugas bisa menangkap para pelaku sehingga mandapatkan kembali uangnya.

Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Reda Irfanda membenarkan insiden tersebut terjadi di jalan RA Kartini Kota Baubau, tepatnya di depan kantor Bank Sultra Cabang Baubau. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Saat ini masih kita kumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi untuk mengetahui identitas kedua pelaku,” ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telepon. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Aksi Ini Terekam CCTVKota BaubauPria 70 Tahun di Baubau Dijambret Dua PemudaSultraUang Pembeli Kain Kafan Ludes