KPU Konsel Gelar Rapid Test Massal Penyelenggara Badan Adhoc

Rapid test massal penyelenggara badan adhoc, PPS dan Sekretariat PPS. Foto: Ilma.

KONSEL, LENTERASULTRA.COM – 13 hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe selatan (Konsel), menggelar rapid test massal untuk Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Sekretariat PPS se-Kabupaten Konawe Selatan, Kamis (26/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di 25 Kecamatan, dengan jumlah desa sebanyak 332, dan penyelenggara badan adhoc dalam hal ini PPS dan Sekretariat PPS sebanyak 1.992 orang.

Pelaksanaan rapid test untuk memastikan, penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19, sebagaimana tercantum dalam PKPU No.13 perubahan kedua atas PKPU No. 6 tentang pelaksanaan pilkada serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19.

“Kegiatan ini positif, karena dengan rapid test ini kita bisa meminimalisir kekhawatiran para pemilih terhadap kami sebagai penyelenggara,” kata Irma Idayanti, PPS Desa Amoito Jaya.

Untuk diketahui petugas rapid test tersebut merupakan petugas kesehatan Rumah Sakit Ismoyo Kendari, dan Untuk penyelenggara yang berhalangan untuk mengikut rapid test massal di kecamatan, diwajibkan untuk rapid test di Rumah Sakit Ismoyo. (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

KonselKota KendariKPU Konsel Gelar Rapid Test Massal Penyelenggara Badan AdhocSultra