Reaktif Rapid Test, Tujuh Jurnalis TV Tak Diizinkan Meliput di Rujab Gubernur Sultra

Ilustrasi hasil rapid test. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Puluhan tamu undangan yang bakal mengikuti kegiatan penyerahan CSR Bank Sultra Bidang Pendidikan di aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra mengikuti Rapid Test massal. Hasilnya, sebanyak 22 orang dinyatakan reaktif, dan tujuh diantaranya adalah jurnalis TV.

Pantauan lapangan awak Lenterasultra.com, beberapa Satpol PP berjaga ketat. Mereka tak mengizinkan tamu undangan masuk ke tempat tersebut sebelum memperlihatkan hasil rapid test-nya. Sementara itu, di depan aula Sangia Nibandera nampak tiga orang Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Sultra melakukan pendataan, pengambilan sampel darah untuk mendeteksi penyebaran virus tersebut.

“Sudah aturannya kalau mau ikut kegiatan terutama di Rujab Gubernur Sultra harus di-rapid dulu,” ujar seorang anggota Satgas Covid-19 Sultra, Edy.

“Ada 22 orang, tujuh orang dari jurnalis TV, yang 17 orangnya campuran,” tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya mengimbau kepada seluruh tamu undangan dan jurnalis yang reaktif rapid test tersebut untuk segera melakukan swab di RSUD Kota Kendari atau di RSU Bahteramas. Merekapun tidak bisa melakukan liputan dalam kegiatan tersebut.

“Kita sudah arahkan pergi swab di rumah sakit supaya ditahu hasilnya, positif atau negatif,” katanya.

Sembari melakukan rapid kepada peserta dan tamu undangan yang lain, security dan Satpol PP yang berjaga mengatur jarak tamu undangan yang melakukan antrean agar tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariReaktif Rapid TestSultraTujuh Jurnalis TV Tak Diizinkan Meliput di Rujab Gubernur Sultra