Selama Pandemi, Penilaian Kinerja ASN Kendari Dilakukan Melalu Aplikasi E-Kinerja

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dalam acara sosialisasi PP NO.30 tahun 2019. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Selama pandemi Covid-19 melanda, penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota Kendari dilakukan melalui aplikasi E–Kinerja. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, S.E, dalam kegiatan sosialisasi PP nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Pelatihan Aplikasi E–Kinerja Lingkup Pemerintah Kota Kendari, Senin (23/11/2020). Selain untuk  untuk membina ASN lingkup Kota Kendari, sosialisasi E-Kinerja ini  sekaligus mewujudkan visi misi Kota Kendari berbasis teknologi dan informasi.

“Ini adalah mewujud dari visi misi Kota Kendari menjadi kota layak huni yang berbasis teknologi dan informasi. Melalui aplikasi ini kita bisa mengukur kinerja ASN, yang malas dan rajin akan ketahuan,” ucapnya.

Ia berharap, kinerja seluruh ASN dapat terukur setiap hari dengan jelas agar mereka dapat menjadi pelayan masyarakat yang profesional walaupun status virus masih mewabah.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar, Harun Arsyad menyebut, sosialisasi PP nomor 30 Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan Pelatihan Aplikasi E-Kinerja Lingkup Pemerintah Kota Kendari menilai kinerja mereka hanya melalui aplikasi.

“Dengan aplikasi E-Kinerja, kinerja ASN akan ketahuan setiap bulan, tiga bulan dan enam bulan,” ujarnya.

Harun mengatakan, untuk mengukur kinerja tersebut ada empat indikator pengembangan kompetensi yang dilakukan yakni kualifikasi, pengembangan kompetensi, kinerja, dan kedisiplinan. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariPenilaian Kinerja ASN Kendari Dilakukan Melalu Aplikasi E-KinerjaSelama PandemiSultra