Peserta KKN Kelurahan Kambu Usung Program Penanganan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Peserta KKN Kelurahan Kambu saat membagikan masker. Foto: Isra.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tengah pandemi Covid-19. Para peserta KKN Kelurahan Kambu ini mengangkat program penanganan dan sosialisasi pencegahan Covid-19.

Koordinator KKN Kelurahan Kambu, Rasmin Jaya mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni dengan mengimbau melalui penempelan pamflet di tempat umum, membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan serta memberikan vitacimin tablet.

“Semoga kegiatan kami hari ini bisa membangun kesadaran masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Rasmin menambahkan, peserta KKN Kelurahan Kambu juga menyediakan hand sanitizer di Kantor Kelurahan untuk mengatasi penyebaran virus dari tangan ke tangan.

“Jadi, yang berkunjung bisa mencuci tangan sebelum dan sesudah mendapat pelayanan”, Tuturnya.

Untuk itu, ia mengharapkan kerja sama antara masyarakat, pemuda dan peserta KKN Kelurahan Kambu agar terus memperkuat persatuan dan gotong royong dalam memerangi Covid-19 serta selalu memberikan rasa optimisme dan edukasi yang baik. (Ads/Isra)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindari kerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Kota KendariPeserta KKN Kelurahan Kambu Usung Program Penanganan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19Sultra