HMJ PPKN Gelar Mubes Secara Virtual

Suasana Mubes HMJ PPKN secara virtual. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMJ PPKN) menggelar musyawarah besar (Mubes) secara virtual Sabtu (14/11/2020). Kegiatan ini mengusung tema revitalisasi kelembagaan dan mempererat solidaritas guna melahirkan pemimpin yang mampu mempersatukan HMJ PPKN yang bermartabat.

Meski pandemi sedang berlangsung, Ketua Jurusan PPKN, Dr. Misran Safar, M.Si, mengatakan bahwa demi menjaga eksistensi kelembagaan. Panitia Mubes harus menyukseskan agenda tahunan tersebut tetapi dilakukan via daring agar peserta lainnya bisa melibatkan diri.

Pihaknya tidak mengizinkan panitia penyelenggara Mubes melakukan kegiatan tersebut di aula maupun di gedung perkuliahan secara luring sebab berpotensi terjadi kerumunan. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 masih mengalami penambahan kasus setiap harinya.

“Prosesnya tetap berlangsung demokratis. Mahasiswa punya hak bicara serta hak suara untuk menyampaikan pendapat dan prinsip Luber Jurdil tetap dijunjung tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Acang menuturkan bahwa panitia Mubes berada di dalam sebuah ruangan tetapi dengan pembatasan peserta dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Intruksinya Kajur PPKN tidak boleh lebih 25 orang. Apalagi sekarang ini masih suasana Covid-19,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

HMJ PPKN Gelar Mubes Secara VirtualKota KendariPPKN UHOSultra