262 Casis Bintara Polri Panda Polda Sultra Jalani “Swab Test”

Para peserta calon Bintara Polri beserta orang tua/wali saat mengikuti sidang akhir kelulusan seleksi penerimaan anggota Polri Panda Polda Sultra. Foto: Ari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 262 calon siswa (Casis) Bintara Polri seleksi panitia daerah Polda Sultra telah dinyatakan lulus dan siap mengikuti pendidikan Polri. Saat ini, peserta juga masih menunggu hasil rapid test dan Swab yang sudah dilakukan beberapa hari sebelumnya. Nantinya hasil rapid itu juga akan dibawa oleh para peserta didik ketika masuk ke tempat pendidikan

“Bila nanti ada yang dinyatakan positif dari hasil swab akan tetap diikutkan dengan terlebih menjalani isolasi di tempat yang sudah di sediakan,” kata Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Sonny Mulvinto Utomo saat memberikan sambutan usai sidang penetapan kelulusan akhir di Aula Bahteramas kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (14/11/2020).

Sonny menjelaskan, seluruh peserta didik akan diberangkatkan mengikuti pendidikan pada Minggu (15/11) besok. Untuk casis Bintara Laki-laki akan melaksanakan pembinaan di SPN Polda Sultra di Anggotoa, Konawe. Sementara bagi casis Polwan bertempat di Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta Selatan.

“Waktu pendidikan dimulai sejak 17 November. Waktu pendidikan selama 7 bulan,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada seluruh peserta agar mempersiapkan diri jelang mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri. Dan juga tetap menjaga kesehatan dan kebugaran selama mengikuti proses pendidikan nantinya.

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh peserta agar tetap mematuhi peraturan selama mengikuti pendidikan. Jangan melanggar aturan dan tetap menjaga kesehatan selama pendidikan,” tukas Sonny Mulvinto Utomo.(Ads/Ari)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

262 Casis Bintara Polri Panda Polda Sultra Jalani "Swab Test"Kota KendariPOldaSultra