Doni Monardo Gelar Rapat Koordinasi dan Berikan Bantuan Kepada Pemprov Sulteng

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Foto: Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Ketua Satuan Tugas  Penanganan Covid-19, Doni Monardo, menggelar rapat koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Senin (9/11/2020). Dalam rapat tersebut, ia memberikan bantuan kepada pemerintah setempat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg. Palabbi dan disaksikan oleh Kapolda Sulteng, Danrem 123/Tadulako, Ketua DPRD Sulteng, BPBD Provinsi Sulteng dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Sulteng. Ia menilai, penganan Covid-19 di wilayah itu cukup baik.

“Sulteng ini termasuk dalam kategori relatif sangat kecil. Angka kematian di bawah 50,” ujar Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Kendati demikian, ia tetap menekankan agar seluruh komponen Pemerintah Provinsi Sulteng tidak berpuas diri atas capaian tersebut. Ia tetap meminta agar masyarakat tetap waspada dan selalu kompak menekan laju penyebaran Covid-19.

“Jangan kendor. Kita tidak tahu Covid-19 ini kapan akan berakhir. Vaksinnya pun masih dalam proses,” ujar Doni dalam Rakor Penanganan Covid-19.

Doni juga menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo bahwa hingga saat ini vaksin terbaik adalah protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

Untuk diketahui, bantuan tersebut berupa masker KN95 sebanyak 20.000, masker medis sebanyak 20.000, masker kain 150.000, APD premium 10.000, face shield sebanyak 5.000, shoe cover sebanyak 2.000, gloves sebanyak 500, googles sebanyak 250, disinfektan sprayer 5, hand sanitizer sebanyak 20 jeriken, hand spray sebanyak 1000 dan ventilator 2 unit. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Doni Monardo Gelar Rapat Koordinasi dan Berikan Bantuan Kepada Pemprov SultengJakartasulteng