2021, IAIN Kendari Bakal Alih Status jadi UIN Kendari

Intitut Agama Islam Negri (IAIN) Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Intitut Agama Islam Negri (IAIN) Kendari yang berlokasi di Jalan Sultan Qaimuddin nomor 17, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dicanangkan akan menjadi Universitas Islam Negri (UIN) Kendari pada tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, saat memberikan sambutan dalam sebuah acara, Sabtu (7/11/2020).

Wabah pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi pihak kampus IAIN Kendari untuk tetap meningkatkan mutu pendidikan. Terlebih lagi, mereka sedang merancang dan mempersentasekan kesiapan untuk beralih status menuju Universitas Islam Negri (UIN) Kendari.

“Insyaallah, atas bantuan dari Kementerian Agama dan Kementerian PAN-RB di tahun 2021 kampus IAIN Kendari akan kami usahakan agar berubah nama menjadi UIN Kendari,” tutur Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd.

Ia mengatakan, d ibidang pendidikan, Covid-19 telah mempengaruhi aktifitas sekitar 175 ribu sekolah dasar dan madrasah ibtidiyah, 59 ribu MTS/SMP, 30 ribu SMA/MA, dan lima ribu perguruan tinggi di Indonesia. Kendati demikian, meskipun proses pembelajaran dan aktifitas kampus dilakukan secara terbatas tetapi pihaknya optimis IAIN Kendari akan selalu melaksanakan tugas dengan baik.

“IAIN Kendari berusaha menyediakan dan mendesain layanan pembelajaran dengan tetap memperhatikan standar mutu. Salah satunya menyediakan aplikasi E-Learning yang meyediakan fitur-fitur pembalajaran yang memadai selama pandemi ini,” ucapnya.

Faizah Binti Awad juga mengatakan bahwa Covid-19 juga telah mempengaruhi aktifitas sekitar 4 juta guru, 46 juta siswa dan tujuh juta lebih mahasiswa di Indonesia. Ia berharap agar masyarakat khsusunya di intansi pendidikan dapat menerapkan pola hidup sehat, mengikuti protokol kesehatan dan berdoa memohon perllindungan dari Sang Halik. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

2021IAINIAIN Kendari Bakal Alih Status jadi UIN KendariKota KendariSultra