Kasus Baru Covid-19 di Sultra Kembali Bertambah 79, 30 Orang Sembuh

Imbauan pencegahan penyebaran Covid-19. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus penambahan baru positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengalami penambahan sebanyak 79 orang. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal dalam rilisnya, Jumat (6/11/2020).

Kasus baru ini berasal dari sembilan kabupaten/kota berbeda. Dari Kota Kendari 65, Kabupaten Kolaka dua, Muna satu, Konawe Kepulauan dua, Kolaka Timur tiga, Konawe Selatan tiga, Konawe, Wakatobi dan Buton Tengah masing-masing satu orang. Totalnya menjadi 5.243 orang.

Sementara itu, kasus sembuh juga kembali terjadi tambahan sebanyak 30 orang dari lima kabupaten/kota berbeda. Rinciannya yaitu Kabupaten Muna satu, Konawe lima, Konawe Selatan sembilan, Kolaka Timur 11 dan Kolaka Utara empat. Totalnya menjadi 4.283 orang.

“Kasus meninggal juga bertambah dua orang yakni dari Kota Kendari laki-Laki, 36 tahun dan Kabupaten Wakatobi, perempuan 54 tahun. Totalnya menjadi 87 orang,” ujar Rabiul Awal.

Jubir yang akrab disapa Dokter Wayonk itu juga berharap masyarakat Sultra selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan agar terhindar dari paparan virus tersebut. Semuanya mesti dilakukan sebab penyebaran Covid-19 masih terjadi.

“Kasus baru belum selesai, seluruh Satgas Penanganan Covid-19 diberbagai kabupaten/kota tetap semangat untuk mengidentifikasi dan menelusuri penyebarannya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

30 Orang SembuhKasus Baru Covid-19 di Sultra Kembali Bertambah 79Kota KendariSultra