Dikmudora Kota Kendari Gelar Bimtek Penilaian Kinerja Kepsek dan Guru se-Kota Kendari

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir membukan kegiatan bimbingan teknis Dimudora. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga (Dimudora) Kota Kendari, menggelar bimbingan teknis penyusunan penilaian kinerja guru, sasaran kerja pegawai (SKP) dan daftar usulan pengajuan angka kredit (DUPAK). Bimtek dilaksanakan bagi kepala sekolah dan guru sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Kendari, Senin (2/11/2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap, dengan terselenggaranya kegiatan bimbingan teknis tersebut seluruh aparat baik kepala sekolah dan guru se-Kota Kendari dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Temukan konsep yang spesifik tentang penilain kinerja. Silahkan rumuskan mekanisnya agar bisa di temukan guru yang benar-benar punya potensi dan bekerja dengan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Alumni UHO itu menilai, guru merupakan pahlawan tanpa jasa. Ia berharap agar seluruh guru di Kota Kendari dapat menjalankan tugas dengan baik dan iklas demi terwujudnya generasi muda yang lebih baik.

“Salam hangat saya buat anak-anak didik kita. Terus didik generasi muda dan peserta didik dengan penuh keikhlasan,” ucapnya.

Sementara itu, Kadis Dimudora, Makmur, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya menuturkan, bimbingan teknis tersebut dilakukan untuk mendukung salah satu program Wali Kota Kendari agar memutus praktek amal yang salah.

“Ke depan tidak akan ada lagi beban kerja yang diberikan oleh sekolah untuk guru. Kepsek fokus mengurus urusan di sekolahnya dan guru sendiri fokus memberikan didik kepada peserta didik,” ucapnya. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Dikmudora Kota Kendari Gelar Bimtek Penilaian Kinerja Kepsek dan Guru se-Kota KendariKota KendariSultra