Ikut Swab Masal, SMPN 9 Kendari Berbagi Tips Mencegah Penyebaran Covid-19

Wakil Kepala SMP Negri 9 Kendari, Murniati, saat mengikuti swab masal ASN. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Salah satu sekolah yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kendari yang terletak di Jalan Saosao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Salah seorang guru di SMP Negri 9 Kendari, Hj. Murniati menuturkan, bahwa aparatur sipil negri (ASN) di sekolahnya mengikuti swab massal yang dilakukan di RSUD Kota Kendari pada Senin, 26 Oktober 2020.

“Alhamdulillah, kegiatan swab antigen ini sangat membantu sekali untuk mendeteksi gejala terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Wakil Kepala SMPN 9 Kendari itu juga memberikan lima tips untuk mencegah penularan Covid-19 di Kota Kendari khususnya bagi seluruh guru dan siswa di sekolah tersebut.Langkah pertama yang harus dilakukan adalah sering mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir. Setidaknya selalu menggunakan hand sanitezer setiap saat sebab dinilai dapat membunuh kuman yang ada di tangan. Kedua, tetap tinggal di rumah.

“Sebagai warga negara yang baik kita harus tetap di rumah jika tidak memiliki urusan yang penting demi memutus mata rantai Covid-19,” ujarnya.

Langkah ketiga yang harus dilakukan adalah menjaga jarak atau physical distancing. Keempat, ia mengimbau agar masyarakat menghindari interaksi langsung seperti berpelukan dan berjabat tangan dengan orang lain. Terakhir, Murniati berharap agar masyarakat selalu menggunakan masker. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid -19. Lenterasultra. com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protokol kesehatan disetiap aktifitas sehari-hari.

Ikut Swab MasalKota KendariSMPN 9 Kendari Berbagi Tips Mencegah Penyebaran Covid-19Sultra