Cegah Covid-19, BPJS Kesehatan Prioritaskan Pelayanan Kepesertaan Melalui Layanan Mobile

Pembatasan aktivitas sementara di BPJS Kesehatan. Ist.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – BPJS Kesehatan Cabang Kendari dan kantor kabupaten/kota kini memprioritaskan pelayanan kepesertaan melalui pelayanan mobile yang dapat diakses oleh peserta JKN-KIS di mana pun berada. Layanan mobile tersebut melalui pelayanan BPJS Kesehatan care center 1500 400 serta melalui aplikasi Mobile JKN yang dapat diunduh pada smartphone masing-masing peserta.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kendari Alamsyah mengungkapkan, bahwa pelayanan kepesertaan JKN-KIS melalui mobile dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona tanpa mengurangi kualitas layanan kepada peserta dan masyarakat yang membutuhkan.

“Pelayanan kepesertaan JKN-KIS yang dilakukan di kantor cabang dan kantor jabupaten/kota untuk sementara terbatas pada pelayanan pengaduan yang membutuhkan penyelesaian segera” ungkap Alamsyah.

Ia melanjutkan, jika pelayanan bagi peserta PBI meliputi perubahan data peserta PBI yakni identitas, FKTP dan pendaftaran bayi baru lahir. Sementara bagi peserta non PBI pelayanan kepesertaan terbatas pada peserta yang membutuhkan pelayanan kesehatan segera (sudah/sedang/akan dirawat) di fasilitas kesehatan.

“Sebagai bentuk edukasi, informasi terkait pelayanan selama masa darurat virus corona ini telah dipasang di depan kantor cabang dan seluruh kantor kabupaten,” lanjutnya.

Selain melakukan pembatasan terhadap layanan kepesertaan di kantor cabang dan kantor kabupaten/kota, Alamsyah juga menyampaikan beberapa layanan BPJS Kesehatan untuk sementara ditiadakan, seperti pelayanan mobile customer service (MCS), sosialisasi/pemberian informasi langsung melalui forum pertemuan dan kegiatan lainnya.

“Untuk sementara kami tidak lagi melakukan pertemuan atau forum kegiatan yang melibatkan pengumpulan banyak orang di satu lokasi guna meminimalisir kontak langsung dengan masyarakat.” tutupnya. (Ads/ Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

BPJS Kesehatan Prioritaskan Pelayanan Kepesertaan Melalui Layanan MobileCegah Covid-19Kota Kendarisultra bpjs kesehatan