Perpustakaan “Gembira” Desa Lakomea Bombana Diganjar Juara Satu Nasional

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bombana, Akhmad Tona, S.Ip

BOMBANA, LENTERASULTRA.COM- Kerja keras Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bombana mengawal dan membenahi perpustakaan “gembira” Desa Lakomea, membuahkan hasil. Dalam lomba perpustakaan umum terbaik (kelurahan dan desa) tingkat nasional, perpustakaan “gembira” diganjar juara satu oleh Perpustakaan Nasional.

Pengumuman pemenang dalam lomba perpustakaan tahun 2020  diumumkan secara daring melalui aplikasi zoom, Selasa , (20/10/2020). “Perpustakaan “gembira” juara satu nasional untuk provinsi klaster B,” kata Akhmad Tona, S.Ip, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bombana. Perpustakaan “gembira” mengalahkan lima perpustakaan Desa yang tersebar di lima Provinsi besar di Indonesia.

Lima perpustakaan yang jadi rival Desa Lakomea, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara yakni, perpustakaan “Pustaka Pelangi”, Desa Pasanggrahan, Kabupaten Banten, Provinsi Banten, perpustakaan “Amanah”, Desa, Tabongo Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
perpustakaan “Baiturrahim”, Gampong Cot Seumere, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, perpustakaan Desa Bukit Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, serta perpustakaan Nagari Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Tampilnya perpustakaan “Gembira” Desa Lakomea sebagai juara satu nasional di klaster B, menjadi kebanggan tersendiri bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta masyarakat Bombana, khususnya Desa Lakomea. Sebab, diantara sekian banyak Desa yang berlomba dalam ajang ini, perpustakaan “Gembira” bisa terpilih menjadi yang terbaik.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan. Kerja keras kami membentuk dan membenahi perpustakaan Desa Lakomea tidak sia-sia. Terima kasih kepada tim dewan juri yang telah memberi kepercayaan sehingga Desa Lakomea bisa menjadi juara perpustakaan nasional klaster B,” kata mantan Sekretaris Dinas Kehutanan Kabupaten Bombana ini. (Ads)

Penulis : Adhi

Bombanadesa LakomeaperpustakaanSultra