Kendaraan Khusus dan Tiga Heli Kepresidenan Tiba di Lanud HLO

Tim pengamanan Presiden Jokowi saat membawa kendaraan khusus (Ransus) tiba di Pangkalan Udara (Lanud) HLO Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), akan melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, 22 Oktober, esok. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu, rencananya untuk meresmikan Jembatan Teluk Kendari yang baru selesai dibangun. Presiden Jokowi dikabarkan juga akan meresmikan PT Jhonlin di Kabupaten Bombana.

Berbagai keamanan mulai dari personel Polri dan TNI telah melakukan persiapan. Bahkan beberapa kendaraan khusus dan helikopter kepresidenan sudah tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo Kendari.

Kendaraan Khusus (Ransus) ini berupa tujuh unit voorijder dan satu unit Mercedez-Benz, telah tiba pada Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 12.51 Wita. Ransus ini dibawa menggunakan pesawat TNI AU Hercules C-130/A-1335.

Rencananya, kendaraan itu akan digunakan Presiden Jokowi untuk mobilisasi peresmian Jembatan Teluk Kendari. Selain itu, kendaraan lain yang juga dipersiapkan yakni tiga unit helikopter kepresidenan jenis Super Puma masing-masing dengan nomor H-3222, H-3205, dan H-3206, tiba pada pukul 14.05 Wita.

Tiga helikopter ini diterbangkan dari Lanud Ngurah Rai Denpasar, Bali dan akan digunakan Presiden Jokowi bersama rombongan saat berkunjung ke Bombana. Berbagai kendaraan itu datang bersama beberapa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

jokowi ke sultraKendaraan Khusus dan Tiga Heli Kepresidenan Tiba di Lanud HLOKota KendariSultra