Ketua KPU Konsel Imbau Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2020 di Tengah Pandemi

Ketua Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Konawe Selatan, Aliudin. Foto: Istimewa.

KONSEL, LENTERASULTRA.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan, Aliudin mengimbau, pemuda dan mahasiswa berperan aktif menyukseskan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid -19. Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di tengah pandemi, tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Namun tanggung jawab semua elemen masyarakat, termasuk pemuda dan mahasiswa, utamanya dalam menjaga kesehatan, keselamatan dan penerapan prokes. Ini dituturkan ketua KPU Konsel saat membawakan materi webinar, diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IP2M) Kecamatan Lainea.

“Ada tiga yang harus diutamakan. Pertama penerapan prokes, kedua menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan seluruh warga. Harapannya pemuda dan mahasiswa dapat membantu mensosialisasikan itu,” tutur Aliudin.

Pihaknya juga melanjutkan, untuk melahirkan pemimpin yang bisa mensejahterakan masyarakat, yaitu dengan cara menjaga idealisme pemilih, untuk mewujudkan itu, pemuda dan mahasiswa perlu juga membantu mensosialisasikan kepada pemilih untuk tidak terlibat dalam money politik.

“Money politik rentan dilakukan oleh semua pihak, sebisa mungkin kita memilih pemimpin yang tidak membeli suara,” lanjutnya.

Ia pun menuturkan bahwa Kabupaten Konawe Selatan, merupakan kabupaten dengan jumlah pemilih terbanyak, dari tujuh kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada. (Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Ketua KPU Konsel Imbau Pemuda Ikut Sukseskan Pilkada 2020 di Tengah PandemiKonselKota KendariSultra