Diduga Tenggelam, Tim Sar Gabungan Temukan Karyawan PT VDNI Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Setelah melakukan pencarian berjam-jam, Basarnas Kendari berhasil menemukan seorang lelaki bernama Redzki Sawal (28) dalam kondisi meninggal dunia. Korban yang bekerja sebagai surveyor kapal diduga tenggelam saat bekerja di Dermaga OSS, PT Virtu Dragon Nickel Industry (VDNI), Konawe, Senin (13/10/2020).

Redzki Sawal (28) ditemukan pada pukul 07.00 Wita oleh Tim Sar Gabungan, sekitar 1,75 nauticale mile dari lokasi kejadian. Pasca ditemukan meninggal dunia, korban selanjutnya dievakuasi ke RS Bhayangkara Kendari.

Untuk diketahui, sebelum dikabarkan hilang, korban masuk kerja di tempat tersebut dengan jadwal Minggu pagi hingga sore hari. Namun hingga malam atau pergantian shift korban tidak kembali ke kantor. Rekan korban kemudian mencari di sekitar kapal tongkang tempatnya bekerja. Namun hanya menemukan tas dan pakaian. Ia pun kemudian melaporkan kejadian tersebut dan meminta pertolongan Basarnas Kota Kendari.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR terhadap satu orang yang tenggelam di dermaga PT Virtue Dragon Kabupaten Konawe dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujar Kepala Basarnas Korta Kendari, Aris Sofingi. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Diduga Tenggelamkaryawan vdni tewasSar kendariSultraTim Sar Gabungan Temukan Karyawan PT VDNI Meninggal Dunia