Gerakan Nasi Jumat, Kohati Cabang Kendari Berbagi Tanpa Abaikan Protokol Kesehatan

Pengurus Kohati Saat berbagi Nasi Jumat kepada masyarakat kurang mampu. Foto  Nurhayatul Islamia.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai lembaga keperempuanan yang peka terhadap masalah yang terjadi di masyarakat, pengurus Kohati Cabang Kendari berinisiatif untuk terus bergerak dalam kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan sosial yang mereka sebut dengan Gerakan Nasi Jumat (GNJ), merupakan usaha untuk terus berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu seperti pemulung, buruh pasar, tukang pikul, pengamen, dan lain-lain.

Dalam menjalankan program ini Kohati Cabang Kendari bekerja sama dengan alumni HMI dan usaha-usaha rumah makan yang ada di Kota Kendari.

“Kami komunikasi dengan para alumni HMI untuk berdonasi bisa dalam bentuk tunai bisa juga dalam bentuk nasi dos, selain itu kami komunikasi dengan usaha rumah makan, setiap rumah makan kadang minimal dua sampai lima kotak nasi nyumbangnya, dan itu rutin” ungkap Ketua Kohati Cabang Kendari, Fifty Kosam.

Kegiatan sosial yang telah di lakukan sejak 2019 ini diketahui tetap berlanjut di masa pandemi. Namun untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19, Fifty Kosam mewajibkan anggotanya untuk tetap tertib terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker dan menggunakan hand sanitizer saat turun berbagi di masyarakat.

“Kadang kami membawa kurang lebih 50 nasi dos tiap jumatnya, jadi pasti ketemu dengan banyak orang, untuk itu teman-teman kita wajibkan terus terapkan prokes, biar lebih berjaga saja,” ujarnya.

Pengurus Kohati Cabang Kendari berharap program ini terus berjalan, agar ditengah pandemi yang tak sedikit berimbas pada perekonomian bisa membangun rasa berbagi antara sesama.(Ads/Nurhayatul Islamia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Gerakan Nasi JumatKohati Cabang Kendari Berbagi Tanpa Abaikan Protokol KesehatanKota KendariSultra