Bunda PAUD Fasilitasi Peningkatan Kualitas Ibu-ibu di Sultra

Rapat koordinasi internal Bunda PAUD. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Tenggra, Agista Ariyani Ali Mazi mengatakan, akan menfasilitasi peningkatan kualitas ibu-ibu di Sultra. Hal ini diungkapkan dalam rapat koordinasi internal, Kamis (08/10/2020).

Upaya mencetak generasi muda yang berkualitas harus seiring dengan orang tua yang berkualitas, utamanya seorang ibu yang selalu dominan dalam hal pengasuhan.

“Bukan hanya anak saja, tapi ibu juga harus dibuat menjadi luar biasa. Harus sinkron antara anak dan ibunya. Tidak mungkin kita mencetak anak-anak berkualitas dari ibu yang tidak berkualitas,” ujarnya.

Mengingat Ibu-ibu yang ada di Sultra masih banyak yang berasal dari keluarga yang tidak mampu, sehingga dalam pemenuhan gizi masih kurang. Inilah yang menjadi tugas utama dari Pokja Bunda PAUD, selain meningkatkan kualitas juga memenuhi kebutuhan gizi.

Pihaknya pun menegaskan, agar kegiatan-kegiatan Pokja Bunda PAUD lebih konkrit menyentuh masyarakat tidak sekadar acara seremonial.

“Kita koordinasi sampai di lini terbawah. Kita kukuhkan di kabupaten. Tapi jangan hanya pengukuhan, setelah itu tidak ada aksi. Kita hanya melakukan seremonial pengukuhan, hanya habiskan anggaran. Tidak ada yang kita kerja,” tegasnya. (C)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Bunda PAUD Fasilitasi Peningkatan Kualitas Ibu-ibu di SultraKota KendariSultra