Kota Kendari Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Penyerahan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian kepada Pemerintah Kota Kendarai. Foto: Nurhayatul Islamiah. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Untuk keenam kalinya, Pemerintah Kota Kendari kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas keberhasilannya dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan tahun anggaran 2019. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di  rumah jabatan Wali Kota Kendari, yang dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Arif Wibawa, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Hj. Fauziah A. Rahman, dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ridwansyah Taridala. Kegiatan ini juga diikuti oleh 96 OPD secara virtual. Penyerahan penghargaan atas capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian ini diserahkan langsung Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Arif Wibawa.

“Selama pandemi, sudah Rp2,5 triliun APBN yang digunakan oleh Pemerintah Kota Kendari untuk penangan Covid-19, perlindungan sosial, kegiatan UMKM, korporasi, serta insentif usaha masyarakat. Untuk itu kami berharap masyarakat bisa lebih survive lagi dalam mengembangkan ekonomi,” ujar arif Wibawa.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain, megaku bahagia atas raihan tersebut. Hal ini membuktikan kepatuhan Pemerintah Kota Kendarai terhadap pengelolaan keuaangan yang sesuai standar.

“Kami bahagia mampu mempertahankan opini WTP dari BPK yang di apresiasi oleh Kementerian Keuangan RI. Hal ini karena kepatuhan kita terhadap pengelolaan yang sesuai standar akuntansi keuangan,” ujarnya.

Sulkarnain mengatakan, saat ini piihaknya tengah gencar mengembangkan usaha mikro untuk membangun pertumbuhan ekonomi untuk kesejahteraan warga Kota Kendari. (B)

Reporter : Nurhayatul Islamiah

Editor: Wulan

Kota KendariKota Kendari Kembali Raih Opini Wajar Tanpa PengecualianSultra