Waspada Pandemi, Berjualan Pulsa Sembari Imbau Cegah Penyebaran Covid-19

Toko Yuyun Cell. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 gencar dilakukan. Kali ini, dilakukan oleh pemilik Yuyun Cell yang berlokasi di jalan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Saat dikunjungi di lokasi tersebut, beberapa pembeli yang datang melakukan isi ulang baik pulsa maupun listrik. Tak lupa mereka menerapkan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker maupun menjaga jarak.

Yuyun mengatakan, penggunaan masker tersebut ia lakukan agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 melalui udara ataupun saat seseorang batuk dan bersin.

“Biasanya ada yang batuk-batuk, itu rawan sekali kalau ada virusnya. Sama halnya waktu orang bersin, kalau kita tidak antisipasi pakai masker memang, pasti langsung terkena kita,” ujarnya.

Yuyun juga bercerita, meskipun tempat cuci tangan tidak ia sediakan tetapi beberapa customer selalu membawa handsanitizer sebagai penggantinya. Namun, jika ia menemukan pelanggang maupun pembeli tidak membawa, usahanya pun menyediakan dan menyemprotkan terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi lebih jauh.

“Saya bawa terus handsanitizer. Kalau ada tamuku yang lupa bawa atau tidak punya saya pakaikan punyaku. Jangan sampai saya sentuh barang-barangnya terus bervirus, makanya hindari memang,” kata Yuyun.

Rencananya, ia juga akan membuat tempat cuci tangan. Saat ini, tempat ia hanya mencegah penyebaran Covid-19 tersebut dengan menggunakan masker termasuk mengingatkan pengunjung yang datang agar menjaga jarak dan mencuci tangan pakai handsanitizer terlebih dahulu. (Ads/Nurhayatul Islamiah)

*

#cucitanganpakaisabun #cucitangan #ingatpesanibu

#ingatpesanibucucitangan #ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibupakaimasker #jagajarakhindarikerumunan

#jagajarak #pakaimasker #satgascovid-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3 M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

Berjualan Pulsa Sembari Imbau Cegah Penyebaran Covid-19Kota KendariSultraWaspada Pandemi