Lembaga Mahasiswa Edukasi Warga Agar Disiplin 3 M di Tengah Pandemi Covid-19

Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Kondongia (Hippmasangia) Desa Kondongia, Kecamatan Lohia, giat mengedukasi warga agar menjaga protokol kesehatan. Foto: Herlis.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Imbauan Gubernur Sultra bernomor: 443/4724 tentang peningkatan pelaksanaan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan corona virus disease -19 (Covid-19) mulai dilakukan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Desa Kondongia (Hippmasangia) Desa Kondongia, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Mereka mulai mengedukasi masyarakat Desa Kondongia. Dalam berbagai hal kecil sekalipun, misalnya saat membaca  buku, mereka memberi contoh nyata dengan menjaga jarak antara satu dan yang lainnya.

“Harus kita yang mulai sebagai generasi muda. Kita berikan contoh kepada masyarakat agar pelan-pelan mereka bisa menaati prokes Covid-19,” ujar Delfin.

Ketua Hippmasangia itu juga mengatakan bahwa penggunaan masker wajib mereka lakukan, mengingat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra khusunya di Kabupaten Muna terus meningkat.

“Terlalu banyak yang positif, rata-rata dari klaster yang tidak diketahui. Jadi kita jaga-jaga memang jangan sampai ada teman-teman terdekatnya yang terpapar,” katanya.

Sebagai bentuk kepedulian mereka khsususnya untuk masyarakat di Desa Kondongia sendiri, beberapa hari ke depan Hippmasangia akan melakukan sosialisasi dan edukasi penyebaran dan bahaya Covid-19. Beberapa masker dan handsanitizer juga akan mereka berikan secara gratis kepada masyarakat setempat. (Ads/Herlis)

*

#cucitanganpakaisabun #cucitangan #ingatpesanibu

#ingatpesanibucucitangan #ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibupakaimasker #jagajarakhindarikerumunan

#jagajarak #pakaimasker #satgascovid-19

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3 M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

 

Hippmasangia Giat Edukasi Warga Agar Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19KendariMunaSultra