Menghibur Tamu di Eks MTQ, Penyanyi Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

 

Penerapan prokes oleh penjaja hiburan di eks MTQ. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penerapan protokol kesehatan Covid-19 juga dilakukan oleh sekelompok pemuda yang menghabiskan waktu untuk bernyanyi dan menghibur pengunjung di area eks MTQ Kota Kendari. Pemuda yang bernyanyi di kedai-kedai di pelataran tugu MTQ itu setiap malam menghabiskan waktu dengan petikan gitar yang mengiringi setiap lagu yang dinyanyikan. Mulai lagu ikustik, lagu santai, romantis bahkan lagu rock.

Meski di tengah pandemi yang terus melanda, para pemuda itu tetap memberi hiburan kepada pengunjung yang datang. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 baik menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membawa handsanitizer.

“Kami menikmati musik karena bisa menghibur banyak orang. Selama pandemi kita tetap menyanyi tetapi protokol kesehatan selalu kami prioritaskan,” ucap salah satu penyanyi, Falen.

Pemuda berkelahiran Maret 1997 itu juga menuturkan, menggunakan masker membuatnya sedikit kaku. Namun, saat ini ia mulai terbiasa demi menghindari adanya penyebaran Covid-19 yang tak diketahui klasternya.

Sambil menyanyi, anggota band ini tetap menerapkan prokes. Foto: Ist.

“Kaku juga pakai masker terus, tapi mau di apa. Dari pada saya kena corona. Tapi kalau menyanyi saya harus buka,” ujarnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan salah seorang gitaris, Yogi. Usai memainkan gitar dan memegang microfon, ia dan seluruh rekan-rekannya tak lupa menyemprot dan membersihkan alat musik milik dengan handsanitezer yang selalu ia kantongi.

“Kita harus bersihkan terus. Saya semprotkan pakai handsanutezer jangan sampai ada virus yang melengket,” pungkasnya. (Ads/Herlis)

#cucitanganpakaisabun #cucitangan #ingatpesanibu

#ingatpesanibucucitangan #ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibupakaimasker #jagajarakhindarikerumunan

#jagajarak #pakaimasker #satgascovid-19

 

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah Penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3 M lawan Covid-19, dengan selalu menerapkan protocol kesehatan di setiap aktivitas sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak serta hindari kerumunan. (*)

ayo pakai maskercuci tanganingat pesan ibu cuci tanganjaga jarak satu meterJaha jarakmaskermaskermu menyelamatkankupakai maskermusocial distancing