Gubernur Sultra Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan secara virtual. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM –
Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual di Rumah Jabatan Gubernur Sultra. Upacara secara virtual ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, dari Monumen Pansasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Kamis (01/10/2020) dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Pukul 07.55 WIB, Jokowi telah bersiap di podium untuk menerima laporan dari Komandan upacara. Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru dengan dasi warna merah dan masker hitam. Upacara juga dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, yang juga tampak mengenakan setelan jas hitam dan masker hitam.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan penghormatan oleh peserta kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam upacara ini yang bertugas membacakan teks Pancasila yakni Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Selanjutnya, pembacaan naskah UUD  Tahun 1945 oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti.

Setelah itu dilakukan pembacaan ikrar oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy membacakan doa.

Ali Mazi tampak khidmat mengikuti rangkaian upacara dalam balutan jas berwana hitam dan dasi berwarma merah. Ia didampingi beberapa  beberapa Pejabat Sultra seperti, Asisten 1  Basiran, Asisten 3 Laode Mustari, Kasat Pol PP  La Ode Daerah Hidayat, Kadis Kominfo M. Ridwan Badallah, Sekda Sultra Hj. Nur Endang Abbas, Kadis Dikbud Asrun Lio, Kepala Kesbangpol, H. Parinringi, Ketua DPRD Sultra H. Abdul Rahman Saleh, serta Kepala Kemenkum HAM Sultra Sofyan. (B)

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Ali MaziGubernur Sultra Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtualhari kesaktian pancasilaSultra