Wali Kota Kendari Janji Naikan Insentif RW dan RT

Sambutan Wali Kota Kendari dalam Pengukuhan dan Pelantikan Ketua RW dan RT Kelurahan Punggolaka. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebagai ujung tombak dari kebijakan pemerintah Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menegaskan akan meningkatkan insentif RT dan RW di Kota Kendari pada tahun 2021 mendatang. Hal ini disampaikan Sulkarnain dalam acara pengukuhan dan pelantikan RW dan RT Kelurahan Punggolaka, Selasa (29/09/2020).

“Kami Pemerintah Kota Kendari berencana untuk meningkatkan insentif RW dan RT Kota Kendari di tahun 2020”, ungkap H. Sulkarnain, SE, ME.

Penambahan insentif dari Rp400 menjadi Rp500 ribu tersebut merupakan bentuk perhatian dan apresiasi Pemkot Kemdari terhadap tugas-tugas RT dan RW yang sangat vital di tengah masyarakat.

“Sebenarnya ini dari dulu sudah menjadi komitmen kami yaitu pada saat penyampaian visi misi kepada masyarakat bahwa kami selalu ingin memperhatikan kondisi RW dan RT”, ujarnya.

Pihaknya pun mengatakan bahwa penambahan insentif tersebut dilakukan secara gradual atau bertahap dan akan disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

“Jumlah RW dan RT kurang lebih 1200 sekian, ini tentu bukan jumlah yang sedikit, jadi penambahn insentifnya juga akan dilakukan secara gradual atau bertahap”, tutupnya. (C)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

KendariSultraWali Kota Kendari Janji Naikan Insentif RW dan RT