Jelang Pilkada, Kapolda Sultra Kunker ke Konut

Kapolda Sultra, Yan Sultra Indrajaya, saat memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Konawe Utara. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, melakukan kunjungan kerja ke Polres Konawe Utara (Konut), pada Senin (14/9/2020). Kunjungan kerja (Kunker) tersebut untuk memberikan beberapa arahan kepada seluruh personel Polres terkait kesiapan pemilihan kepala daerah di Konut.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum berserta seluruh jajaran. Turut hadir mendampingi Kapolda dalam kunker tersebut Karo Ops Kombes Pol Tumpal Damayanus, Dir Intel Kombes Pol Suswanto, Kabid Humas Kombes Pol Ferry Walintukan, dan Kabid Propam Polda Sultra Kombes Pol Bambang Satriawan.

Dalam kesempatan ini Irjen Pol Yan Sultra, meminta agar Polri tetap menjaga netralitas dalam menjaga pesta demokrasi di Konawe Utara yang akan berlangsung Desember mendatang.

“Sebagai anggota Polri, kita harus netral,” tegas Yan Sultra.

Selain tugas utama menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah penyelenggaraan pemilihan kepala daerah, Yan Sultra juga meminta kepada seluruh personel agar bersinergi bersama TNI serta menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah setempat.

“Terus menjalin sinergitas dengan TNI dan silaturahmi dengan pemerintah daerah setempat khususnya dalam upaya pengamanan jalannya Pilkada serentak tahun ini. Mencegah dan mengantisipasi jangan sampai menjadi gangguan nyata dalam pilkada 2020,” pungkasnya. (C)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Jelang PilkadaKapoldaKapolda Sultra Kunker ke KonutKendarikonutpolda sulrraSultrayan sultra