Muat 15 Jeriken Premium, Mini Bus Terbakar di Depan SPBU Lombe

Insiden terkabarnya mini bus yang mengangkut bahan bakar premium. Foto: Istimewa.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM –
Sebuah mini bus yang bernomor polisi DT 1342 UC hangus terbakar di depan SPBU Lombe, Buton Tengah, Selasa (8/9/2020) pagi. Mobil tersebut diketahui tengah mengangkut 15 jeriken bahan bakar jenis premium.

Pengandara nini bus yang berasal dari Kecamatan Lakudo, Rusli mengatakan, pihaknya tidak mengetahui persis penyebab kebakaran yang terjadi di mobilnya. Sebab saat ia sadar bagian lantai mobilnya sudah mulai terbakar.

“Saya juga tidak tahu, tiba-tiba saya merasa panas, setelah saya lihat di belakangku, lantai mobil sudah mulai terbakar, saya tidak merokok juga,” tuturnya.

Sadar api yang semakin membesar berasal dari bahan bakar dalam jeriken yang baru saja dibelinya, ia langsung keluar dan pasrah menyaksikan mobilnya dilalap si jago merah.

“Sekitar setengah 10 saya mengisi tadi setelah reda hujan,” sambungnya.

Melihat kondisi tersebut, warga setempat berbondong-bondong memadamkan api, dengan menggunakan alat seadanya berupa sekop untuk menyendok pasir dan ember untuk mengambil air agar kobaran api tidak membesar dan merembes ke rumah warga dan SPBU.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kondisi mini bus tersebut hangus.

“Tujuanku hanya mengisi bensin saja disini, dan sekarang dalam posisi mau pulang,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah telah berada di tempat dan berhasil memadamkan api dengan dibantu warga setempat. (B)

Reporter : Ali Tidar

Editor: Wulan

Buton TengahMini Bus Terkabar di Depan SPBU LombeMuat 15 Jeriken PremiumSultra