Lukman Abunawas Dipastikan Positif Covid-19, Kadinkes Sultra Imbau Warga Kontak Erat Memeriksakan Diri

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Lukman Abunawas, dipastikan terpapar Covid-19 setelah hasil swab yang dilakulan pada Senin (31/08/2020) keluar dan menunjukkan hasil positif. Ia kini tengah menjalani karantina di ruang isolasi VVIP Rumah Sakit Umum RSU Bahteramas.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. Muh. Ridwan, M.Si dalam konferensi persnya mengimbau bagi siapa saja yang melakukan kontak erat dengan Lukman Abu Nawas untuk memeriksakan diri.

“Setelah terkonfirmasinya Bapak Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara bapak Dr. Lukman Abunawas, maka saya ingin menyampaikan bahwa teman-teman handai tolan atau yang pernah kontak dengan beliau saya harap memeriksakan diri untuk kesehatan kita bersama,” ujarnya.

Muh Ridwan juga meminta seluruh masyarakat agat mendoakan kesembuhan 02 Sultra tersebut.

“Mudah-mudahan beliau selalu dalam lindungan oleh Allah SWT,” imbuhnya. 

Diketahui, sebelum terkonfirmasi positif Covid-19, Ketua DPD PDIP Sultra ini diduga kelelahan setelah melakukan kunjungan kerja di beberapa daerah, yakni Kabupaten Kolaka Timur dan Konawe Kepulauan beberapa hari lalu. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Kadinkes Sultra Imbau Warga Kontak Erat Memeriksakan Dirikota kendafiLukman AbunawasLukman Abunawas Dipastikan Positif Covid-19Sultrawakil gubernur sultra