Update Covid-19, Kasus Baru Bertambah 37 dan Sembuh 25 orang

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus mengalami penambahan. Hari ini, Rabu (26/08/2020), Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra dr. La Ode Rabiul Awal, merilis 37 kasus baru dan 25 kasus sembuh.

Kasus baru tersebut berasal dari Kota Kendari 11, Baubau lima, Kabupaten Konawe Selatan dua, Buton empat, Buton Selatan tiga, Wakatobi tiga dan Buton Tengah sembilan orang. Total kasus positif Covid-19 kini menjadi 1.402 orang,” tulisnya.

Walaupun kasus baru di bulan Agustus terus mengalami penambahan yang tinggi, namun jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari virus asal Wuhan tersebut juga mengalami penambahan. Tercatat, hari ini 25 orang sembuh, diantaranya Kota Kendari 17, Kabupaten Buton Utara dua, Muna lima dan Buton Tengah satu orang telah sembuh, sehingga pasien yang dinyatakan sembuh menjadi 946 orang.

“Alhamndulillah, hari ini tak ada pasien meninggal. Namun, kasus meninggal dunia pada bulan Agustus ini kita mengalami peningakatan drastis. Totalnya tetap 24 orang,” ujar Rabiul Awal.

Untuk pasien yang menjalani perawatan sebelumnya 420 bertambah 12 menjadi 432 orang. Suspek dari 97 bertambah 26 menjadi 123 orang dan kontak erat dari 1.251 bertambah 16 menjadi 1.267 orang.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain, mengimbau agar seluruh eleman masyarakat bisa saling mengingatkan, membantu dan bahu-membahu memberikan edukasi kepada masyarakat lainnya agar pandemi Covid-19 dapat teratasi.

“Kadang-kadang masyarakat ini belum terbiasa. Makanya diingatkan lagi kecuali baru dipakai maskernya, biasanya ada maskernya tapi disimpan di kantungnya. Ada juga yang tidak punya, makanya kita berikan biasa,” pungkasnya. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia
Editor: Wulan

Kasus Baru Bertambah 37 dan Sembuh 25 orangKota KendariSultraUpdate Covid-19