Angkut Solar dalam Jeriken, Mobil Hilux Terbakar di Wolasi

Warga memadamkan api yang membakar  mobil di Desa Matawolasi, Kecamatan Wolasi Kabupaten, Konawe Selatan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebuah mobil bak terbuka merek Toyota Hilux warna hitam terbakar saat melintas di daerah Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Insiden itu sempat membuat geger warga dan para pengendara yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kejadian itu pun direkam oleh seorang yang menyaksikan mobil tersebut terbakar. Dalam video berdurasi 03.25 detik itu terlihat mobil Hilux warna hitam itu habis dilalap api. Saat terbakar mobil itu masih dalam kondisi berjalan dan suara klakson mobil masih terus berbunyi.

Kapolsek Wolasi, IPDA Taufik Frida mengatakan, supir mobil berhasil selamat dari kejadian nahas tersebut. Diketahui sang supir bernama Ilham, seorang petani asal Desa Bangun Jaya, Kecamatan Lainea, Konsel.

Taufik menjelaskan, semula, pada sabtu (22/08/2020) Ilham berangkat dari Kota Kendari sekitar pukul 14.30 wita dengan mengendarai mobil Hilux bak terbuka yang mengangkut satu jergen BBM jenis solar yang terikat di bak belakang mobil.

“Dengan maksud untuk melakukan pengisian terhadap mobil box yang kehabisan BBM di Kelurahan Punggaluku, kecamatan Laeya, Kabupaten Konsel,” jelas Taufik.

Namun, saat melintas di Desa Matawolasi, diduga BBM yang diangkut tumpah dan mengenai kabel bodi mobil sehingga mengakibatkan korsleting listrik dan mobil terbakar. Beruntung sang supir berhasil menghentikan kendaraannya dan menyelamatkan diri sebelum api membakar seluruh bagian kendaraan.

“Api berhasil di padamkan sekitar satu jam kemudian oleh aparat kepolisian yang dibantu oleh warga sekitar TKP,” lanjut Taufik.

Sekitar pukul 17.50 wita, rangka mobil yang hangus terbakar berhasil dievakuasi dari badan jalan. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan kerugian materil mencapai Rp250 juta. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Kerugian Mencapai Rp250 JutaKonselMobil Terbakar di WolasiSultrawolasi