Ibu Muda di Muna Ditemukan Tewas Gantung Diri

Korban yang ditemukan tewas gantung diri di Desa Paridi, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang ibu muda di Desa Paridi, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna, ditemukan tewas pada Jumat (21/08/2020) pukul 05.30 Wita. Korban bernama Nurtiba (31) ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di rumahnya. Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya, AS yang baru berusia tujuh tahun.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan, korban ditemukan di ruang tengah di samping dapur dalam posisi tergantung. Salah satu ujung sarung bali terikat pada pada tiang yang melintang dan salah satu ujungnya terikat pada leher korban. Sementara kaki kanannya berada di atas kursi plastik warna merah dengan posisi terlipat ke belakang sementara dan kaki kiri di lantai.

“Benar, kejadinnya di rumah korban di Desa Paridi, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna,” ujarnya.

Mendapat informasi tersebut, Tim Inafis Polres Muna yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi, melakukan olah TKP dan langsung mengumpulkan keterangan saksi.

Seorang saksi, Sunarwiyah (38) yang juga merupakan kakak korban mengatakan, saat ditemukan dirinya sedang mencuci piring. Awalnya ia menganggap biasa saja. Setelah putri dari korban, AS mendesak dan mengatakan bahwa ibunya gantung diri, Sunarwiyah pun langsung meninggalkan pekerjaannya dan menuju rumah saudaranya itu.

“Saya dipanggil sama AS, katanya datang lihat dulu mamanya, tapi rencana saya mau selesaikan dulu pekerjaanku. Nanti dia kasi tahu saya, katanya mamanya dia cekik dirinya (gantung dirinya), baru sa pergi cepat-cepat,” ujarnya.

Sampai di rumah korban, ia pun kaget melihat adiknya gantung diri lalu  memanggil warga sekitar untuk meminta pertolongan.

Belum diketahui pasti motif korban mengakhiri hidupnya. Saat ini jenazah akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Raha untuk dilakukan visum. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Ibu Muda di Muna Ditemukan Tewas Gantung DiriMunaRahaSultra