Agista Ariani Buka Musda IV Dharma Wanita Persatuan Sultra

Penasihat DWP Sultra, Agista Ariany Ali Mazi saat membuka acara Musda IV di Hotel Claro. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Agista Ariany Ali Mazi, membuka musyawarah daerah (Musda) IV Dharma Wanita Persatuan Sultra yang digelar di Hotel Claro, Selasa (18/8/2020). Musda tersebut mengusung tema  “Optimalisasi Kinerja Darma Wanita Persatuan Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Tujuannya untuk menyosialisasikan hasil keputusan musyawarah nasional DWP Pusat, menetapkan rencana kerja lima tahun dan mengevaluasi laporan pertanggungjawaban ketua periode 2014-2019, serta menetapkan Ketua DWP yang baru untuk masa bakti 2019-2024.

“Tema yang diusung ini dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi bagi setiap anggota DWP untuk terus mengembangkan kualitas diri,” ujarnya.

Ia berharap, DWP dapat melangkah dengan rasa percaya diri melalui program atauapun keputusan menyangkut kaum perempuan. Juga dapat melakukan introspeksi agar lebih baik lagi.

“Musda ini diharapkan menghasilkan rekomendasi dan program kerja yang menitikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota dan menjadikan darma wanita persatuan sebagai center of excellence, demi kebaikan dan kemajuan seluruh anggota dan untuk kepentingan pembangunan masyarakat dan daerah,” paparnya.

Selain menggelar Musda, DWP Provinsi Sultra juga memberikan penghargaan kepada DWP dari berbagai unsur, yakni DWP tingkat organisasi perangkat daerah (OPD), DWP instansi vertikal, dan DWP kabupaten/kota. Penghargaan ini diberikan karena mereka dinilai berprestasi dalam pengembangan sistem pelaporan pelaksanaan program kerja melalui e-reporting.

“Penerima penghargaan mulai dari terbaik pertama hingga kelima untuk setiap unsur pelaksana DWP. Pada DWP tingkat OPD, terbaik satu hingga lima masing-masing Dinas Kehutanan, Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat Daerah, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah,” kata istri Gubernur Sultra tersebut.

Untuk diketahui, pengurus DWP Provinsi Sultra periode 2019-2024 akan dilantik oleh Ketua DWP Pusat Ibu Eni Tjahyo Kumolo pada hari Rabu (19/8/2020). (C)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Agista Ariani Buka Musda IV Dharma Wanita Persatuan SultraKota KendariSultra