Hoax, Syarifuddin Udu Mundur dari Bursa Calon Bupati Muna

Pesan hoax pengdunduran diri Syarifuddin Udu. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Beredar informasi di media sosial Facebook, bahwa Syarifuddin Udu yang disebut-sebut  akan mencalonkan diri di Pilkada Muna 2020 mengundurkan diri dari bursa calon kepala daerah. Pernyataan pengunduran diri tersebut tersebar di grub Pilkada Muna 2020.

“Assalamualaikum wr-wb. Selamat siang sahabat dan saudaraku semua. Bersamaan dengan ini saya sampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Muna atas dukungannya selama ini. Sekaligus menyampaikan bahwa saya akan mengundurkan diri sebagai calon Bupati Muna. Permohonan maaf saya sampaikan terkhusus kepada sesepu kita di Muna, bapak La Ode Rifai Pedansa yang telah memberikan dukungan pada saya selama ini. Pada akhirnya saya harus memilih pilihan terbaik diantara yang baik. Demi menjaga amanah untuk menjalankan tugas negara dari ibukota negara Republik Indonesia. Demikian, salam sehat dan tetap semangat. Drs. Syarifuddin Udu, MM”

Menanggapi hal tersebut, Syarifuddin Udu yang dikonfirmasi Lenterasultra menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Ia optimis dan yakin akan menjadi kandidat dan siap bertarung dalam Pilkada Muna.

“Saya tetap maju pada Pilkada Muna 2020 karna partai koalisi sebagai partai pengusung sudah siap dan sudah komitmen untuk mendukung saya. Insyaallah minggu depan ini sudah keluar rekomendasi sebagai pelengkap rekomendari Partai Hanura,” tegasnya.

Bahkan saat ini dirinya tengah membangun komunikasi dengan beberapa tim di lapangan untuk melakukan sosialisasi.

“Langkah-langkah yang kami lakukan saat ini terus membangun komunikasi dengan beberapa partai dan tim saya di lapangan terus melakukan sosialisasi,” imbuhnya. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editir: Wulan

HoaxMunaRahaSultraSyarifuddin Udu Mundur dari Bursa Calon Bupati Muna