Kabar Baik, Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19 di Sultra

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kabar baik dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra. Hari ini Selasa (28/07/2020) tak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara. Sementara kasus sembuh baru bertambah sebanyak tiga orang.

Pemutusan penyebaran Covid-19 di Sultra kian membaik. Terbukti, hari ini nol kasus baru Covid-19 sehingga jumlah terkonfirmasi positif tetap 769 orang. Selain itu, terdapat tambahan kasus sembuh baru sebanyak tiga orang berasal Kabupaten Buton satu orang dan Buton Utara sebanyak dua orang. Dengan demikian, total kasus sembuh menjadi 453 orang.

Pasien yang sedang menjalani perawatan, isolasi dan karantina sebanyak 303 orang dan yang meninggal dunia juga tak ada penambahan yaitu sebanyak 13 orang. Untuk orang tanpa gejala (OTG) dari 870 bertambah dua menjadi 872 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) tetap 65 orang. Sementara, pasien dalam perawatan (PDP) juga tetap di angka 17 orang.

Tak hanya itu, untuk rapid test sendiri sebanyak 106.535 buah telah dikirim. Untuk rapid test yang sudah digunakan sebanyak 62.802 buah yang terdiri dari 1.084 reaktif dan 61.343 non reaktif serta 375 invalid.

Meski tak ada kasus baru, Satgas Penanganan Covid-19 berharap agar masyarakat menjaga dan menaati protokol kesehatan yang berlaku dengan cara rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak jika berada di luar rumah. (C/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Hari Ini Tidak Ada Penambahan Kasus Baru Covid-19 di SultraKabar BaikKota KendariSultra