Kasus Covid-19 di Sultra Masih Tinggi, Penyebaran Kian Susah Diidentifikasi

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang terjadi terus bertambah. Jumat (24/07/2020), Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra merilis adanya tambahan kasus baru sebanyak 23 orang dari tiga kabupaten/kota berbeda.

Seperti yang disampaikan dalam rilis resmi Satuan Tugas Penangaan Covid-19 Sultra, penambahan kasus baru 23 orang ini berasal dari Kolaka dan Kolaka Utara masing-masing satu orang. Kota Kendari sebanyak 21 orang. Dengan demikian, total kasus positif menjadi 735 orang.

Meski demikian, kasus sembuh juga mengalami pertambahan sebanyak 11 orang yaitu dari Kabupaten Konawe satu orang dan Kota Kendari sebanyak 10 orang. Sehingga total kasus sembuh menjadi 401 orang.

Untuk kasus yang menjalani perawatan sebanyak 321 orang dan yang meninggal dunia bertambah satu dari Kolala Utara, sehingga kasus meninggal menjadi 13 orang. Sementara itu, untuk OTG dari 801 bertambah 18 menjadi 819 orang. ODP sendiri dari 66 bertambah satu orang menjadi 67 orang. Sementara, PDP dari dari 25 berkurang 10 menjadi 15 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra kembali memberikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan yang berlaku sebab klaster lokal terus bertambah dan penyebarannya susah diidentifikasi, rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Kasus Covid-19 di Sultra Masih TinggiKota KendariPenyebaran Kian Susah DiidentifikasiSultra