TKA China yang Tewaskan Karyawan PT VDNI Diperiksa di Polres Konawe

Korban ewas usai terlindas kendaraan 10 roda di area Workshop Crew PT VDNI. Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Usai terlibat dalam insiden kecelakaan kerja yang menewaskan salah satu pekerja lokal di PT VDNI, polisi kemudian mengamankan pekerja asing asal China, Mr Lee, ke Polres Konawe untuk menjalani pemeriksaan. Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Husni Abda mengatakan, pekerja asal China itu diperiksa setelah kendaraan jenis dump truk yang dikendarai pelaku melindas tubuh salah satu pekerja lokal hingga tewas di tempat. Saat itu korban bernama Yusran tengah bekerja memperbaiki kendaraan 10 roda tersebut.

Husni mengatakan, saat ini pelaku sudah menjalani pemeriksaan di Polres Konawe. Sementara petugas masih melakukan olah TKP.

“Pasca kejadian, yang bersangkutan langsung diamankan di Polres,” kata Husni saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (18/7/2020).

Ia menjelaskan, selain untuk menjalani pemeriksaan, pelaku langsung dibawa ke Polres karena sempat akan dikeroyok oleh para pekerja lokal lainnya yang merupakan kerabat korban.

“Memang sempat ada reaksi dari para kerabat korban yang juga pekerja lokal, namun pekerja asing itu langsung cepat diamankan,” lanjutnya.

Husni juga menjelaskan, saat ini petugas masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan beberapa saksi termasuk beberapa pekerja lokal di Divisi Crew Workshop PT VDNI.

“Apakah pekerja asing ini lalai atau ada unsur kesengajaan, nanti bisa disimpulkan dari hasil olah TKP di lapangan,” pungkas Husni Abda.

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

konawept vdniSultraTKA China yang Tewaskan Karyawan PT VDNI Diperiksa di Polres Konawe