DPP PDIP Rekomendasikan Dua Calon Kepala Daerah di Pilkada Sultra 2020

Pengumuman Paslon Pilkada 2020 tahap II via daring di kantor DPP PDIP, Jumat (17/07/2020). Foto: Istimewa. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menjelang Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang, beberapa partai berambisi penuh mengusung figur untuk bertarung, merebut kursi kepala daerah di Sultra. Salah satunya adalah PDI Perjuangan.

Partai berlambang banteng tersebut merekomendasikan dua pasangan calon dalam Pilkada Sultra 2020 ke depan. Hal ini disampaikan oleh Sekjen DPP-PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024, Hasto Kristiyanto.

“Kabupaten Wakatobi, H. Haliana, S.E – Ilmiati Daud, S.E.,M.Si. Kemudian dari Kabupaten Konawe Utara yakni Dr. Ir. H. Ruksamin., S.T., M.Si,IPM – H. Abu Haera, S.Sos., M.Si,” ungkapnya, Jumat (17/07/2020).

Pengusungan dan rekomendasi calon Kepala Daerah oleh DPP PDIP dalam Pilkada serentak di dua daerah di Sultra tersebut didasarkan dengan adanya dukungan kursi DPRD, yakni Kabupaten Wakatobi sebanyak lima kursi dan Kabupaten Konawe Utara sebanyak tiga kursi.

Tak hanya itu, sehubungan dengan selesainya tahap II keputusan DPP partai terkait rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung, DPP PDI Perjuangan mengirim undangan bernomor 1682/IN/DPP/VII/2020, untuk menggelar rapat DPP partai pada Jumat (17/07/2020).

“Rapat dilakukan dilakukan secara daring via aplikasi zoom pada pukul 14.00 Wita sampai selesai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengumuman Paslon Kepala Daerah tersebut disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, yang disiarkan secara daring dari kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (17/7/2020). (B)

Reporter: Herlis Ompute Sangia

Editor: Wulan

DPP PDIPDPP PDIP Rekomendasikan Dua Calon Kepala Daerah di Pilkada Sultra 2020Kota KendariPilkadaSultra