Waspada, Hari Ini Delapan Orang di Kendari Positif Terpapar Covid-19

Data kasus Covid-19 Kota Kendari, Jumat (17/07/2020).

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus positif Covid-19 di Kota Kendari terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Jumat (17/07/2020) terjadi penambahan delapan kasus positif baru. Sementara dua pasien dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr.  Algazali Amirullah mengatakan, tambahan kasus yang terkonfirmasi positif ini berasal dari lima kecamatan. Diantaranya tiga orang Kecamatan Kendari, Kecamatan Mandonga, Kambu, dan Kecamatan Baruga masing-masing satu orang, serta dua orang dari Kecamatan Puuwatu.

“Penambahan pasien positif kita hari ini sebagian besar memiliki riwayat kontak dengan pasien yang positif Covid-19 sebelumnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa pasien positif ini merupakan keluarga dari pasien Baubau, Raha dan Makassar. Sebelumnya saat menjalani aktifitas sehari-hari mereka mengikuti rapid tes dan hasilnya reaktif, sehingga dilanjutkan dengan tes swab dan hasilnya positif.

“Saat ini tim gugus tugas tengah melakukan tracking kepada keluarga korban yang pernah kontak langsung,” ujarnya.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di hari yang bersamaan yaitu perempuan berusia 29 tahun, warga Kecamatan Abeli dan perempuan berusian 19 tahun, warga Kecamatan Kambu.

Dengan adanya tambahan kasus pasien positif Covid-19, jadi total kasus  terkonfirmasi positif di Kota Kendari yang menjalani isolasi sebanyak 30 orang. Sedangkan kasus PDP yang dirawat sebanyak 5 orang dan ODP tidak ada. Kasus OTG yang tengah dalam pemantauan berjumlah 210 orang. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Hari Ini Delapan Orang di Kendari Positif Terpapar Covid-19Kota KendariSultraWaspada