Balita Dua Tahun yang Tenggelam di Sungai Angkona Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad korban tenggelam dievakuasi ke rumah duka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorowako berhasil menemukan seorang bocah bernama Habil Malik (2) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Angkona, Desa Tampina Kecamatan Angkona Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Sayangnya, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pada Selasa malam, (07/07/2020).

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi mengatakan, jasad bocah tersebut ditemukan sekitar pukul 22.00 Wita oleh Tim SAR gabungan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian kecelakaan.

“Sekitar pukul 22.00 Wita  ditemukan oleh Tim SAR gabungan kami. Lokasi ditemukan Habil tidak jauh dari lokasi kejadian tepatnya 300 meter. Balita berusia dua tahun itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jasad korban langsung dievakuasi ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada keluarganya.

Adapun unsur yang terlibat di lapangan yaitu Rescue Pos Unit Siaga SAR Sorowako, Polres Luwu Timur, TNI AD, Satpol PP, SAR Malili, BPBD Luwu Timur, aparat desa setempat, masyarakat dan keluarga korban.

Untuk diketahui, informasi tenggelamnya Habil baru diketahui setelah Kepala Dusun Bantaeng, Desa Tampina, Asdar, melaporkan kejadian tersebut kepada Comm Centre Kantor SAR Kendari hari ini, pukul 15.00 Wita.

Sebelumnya korban sempat bermain sepeda roda tiga di pinggir Sungai Angkona. Pihak keluarga sudah melakukan pencarian dan hanya sepeda milik korban yang ditemukan di pinggiran Sungai Angkona. (D)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Balita Dua Tahun yang Tenggelam di Sungai Angkona Ditemukan Tak BernyawaKota KendariSARSultra