Satgas Pemuda Covid-19 Sultra Tertibkan Peserta Rapid Tes di UHO

Sekertaris Satgas Pemuda Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Edy Rosman, mengimbau peserta rapid tes agar taat prokes. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Satuan Tugas Pemuda Covid-19 Sultra diturunkan untuk mengatur peserta UTBK-SBMPTN yang auditorium UHO hari ini (04/07/2020). Sekitar pukul 11.31 Wita, ribuan peserta tes UTBK SBMPTN mulai berjejer rapi dan mengikuti antrean. Pihak keamanan dari kampus UHO baik security dan Resimen Mahasiswa juga diturunkan.

Mereka membawa pengeras suara dan menggunakan seragam dari Gugus Tugas Covid-19. Mereka memutari gedung Auditorium Mokodompit sambil menyampaikan imbauan agar menjaga jarak sembari membubarkan massa yang berkerumun.

Sekertaris Umum Satgas Pemuda Percepatan Penangangan Covid-19 Sultra, Edy Rosman dalam imbauannya meminta agar calon peserta tes tidak berkerumun dan menjaga jarak.

“Adik-adik semua mohon didengarkan. Kita tidak ingin ada klaster baru atau penyebaran Covid-19 terjadi di kampus kita. Jadi tolong jaga jaraknya. Jangan berdempatan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tegas Mantan Ketua MPM UHO itu.

Tak hanya itu, Satgas Pemuda Covid-19 Sultra juga membuat barisan sebanyak empat baris dan masing-masing peserta berjejar sehingga ada jarak antara satu dan yang lainnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Kota KendariSatgas Pemuda Covid-19 Sultra Tertibkan Peserta Rapid Tes di UHOSultraUHO