Waspada, Hari Ini 42 Orang di Sultra Positif Covid-19

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, hari ini mengumumkan kabar yang cukup mendebarkan. Sebanyak 42 orang positif terpapar Covid-19. Sementara itu, kasus sembuh hanya bertambah satu orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah 42 orang dan kita mendapat satu tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Untuk 42 kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Utara. Mereka adalah kontak erat dari pasien Covid-19 ke tiga dari Kecamatan Batu Putih yang menular akibat transmisi di RS Kolut. Untuk satu kasus sembuh berasal dari Kabupaten Buton Utara.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra sampai hari ini menjadi 405 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 164. Kasus sembuh sendiri tetap 235 orang dan yang meninggal dunia tetap enam orang.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 545 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 52 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang,” tegasnya.

Rabiul Awal juga menghimbau agar masyarakat tetap selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi diri dengan sekurang-kurangnya selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, sebab kasus penularan Covid-19 masih terjadi. (B/Her/Adv).

 

Editor: Wulan

Hari Ini 42 Orang di Sultra Positif Covid-19 kota kendariSultraWaspada