Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 18, Pasien Sembuh 12

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, menginformasikan bahwa hari ini, Selasa (30/06/2020) terrdapat tambahan kasus baru sebanyak 18 orang. Sedangkan pasien sembuh bertambah 12 orang.

18 kasus baru tersebut yaitu Kabupaten Kolaka, Kota Kendari, Muna dan Buton Tengah masing-masing satu orang dan Buton sebanyak 14 orang dari klaster kasus Buton pertama sampai ke enam.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah 18 orang dan kita mendapat 12 tambahan kasus sembuh. Kasus sembuh sendiri berasal dari Kabupaten Buton Tengah enam orang, Bombana tiga orang, Konawe dua orang dan Kolaka Timur satu orang ” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal. Foto: Dok. Lenterasultra.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra, sampai hari ini menjadi 363 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 123 kasus, kasus sembuh sendiri tetap 234 orang dan yang meninggal dunia tetap enam orang.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 587 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 41 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang,” tegasnya.

Dokter Rabiul Awal juga mengimbau agar masyarakat tetap selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi diri dengan sekurang-kurangnya selalu pakai masker, jaga jarak dan sering-cuci tangan, sebab kasus penularan Covid-19 masih terjadi. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Kota KendariPasien Sembuh 12Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 18Sultra