Positif Covid-19 di Sultra Bertambah Empat Orang

Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Sabtu (27/06/2020). Hari ini kembali terdapat tambahan kasus baru, yaknu sebanyak tiga orang dan kasus meninggal sebanyak satu orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah tiga orang dan kita mendapat satu tambahan kasus meninggal,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Untuk tiga kasus baru tersebut yaitu Kabupaten Buton satu orang dan Kolaka dua orang. Sementara kasus meninggal dari Kabupaten Buton satu orang, yakni wanita (73) tahun.

“Kasus pindah data yang kemarin adalah laki-laki 37 tahun dikembalikan di Sulawesi Barat, kemudian kita juga ikut merawat satu pasien luar wilayah 31 tahun dari Sulawesi Selatan,” lanjut dr. Wayonk.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. 

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra, sampai hari ini menjadi 343 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 116 kasus, kasus sembuh sendiri tetap 221 orang dan yang meninggal dunia menjadi enam orang.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 524 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 43 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 21 orang,” tegasnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi diri dengan sekurang-kurangnya selalu pakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan. Sebab masyarakat adalah kunci pertama agar normab baru ini bisa berhasil dimasa virus yang mewabah ini. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Kota KendariPositif Covid-19 di Sultra Bertambah Empat OrangSultra