Pelantikan Tujuh Anggota KPID Sultra Diundur Besok

Kantor KPID Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pelantikan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sultra untuk masa bakti 2020-2023 batal dan kembali dijadwalkan esok hari, Kamis, (18/06/2020). Seyogyanya, sebanyak tujuh komisioner akan dilantik hari ini, Rabu, (17/06/2020).

PlT Kadis Kominfo Sultra, Saifullah mengatakan, penundaan tersebut dilakukan karena bertepatan dengan sejumlah kegiatan yang diselenggarakan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi.

“Oh iya besok Kamis, karena hari ini dua agenda, rapat dan vicon dari Kementerian Jakarta,” ujar Saifullah, Rabu (17/06/2020).

Ia mengatakan, pelantikan urung dilaksanakan karena agenda mendadak Gubernur Sultra, terkait adanya persoalan desa yang bermasalah di Konawe. Selain itu juga rapat bersama Dewan Ketahanan Pangan Nasional, yang jadwalnya bersamaan dengan agenda pelantikan.

Sementara itu, Ketua KPID Sultra, Iliyas mengatakan, ketujuh komisioner yang akan dilantik ini diantaranya Asman, Wa Ode Nur Iman, Molesara, Hans A Rompas, La Ode Azizul Kadir, Ilnas, dan Azwar. Mereka telah ditetapkan berdasarkan hasil uji kelayakan dan kepatutan sebagai rangkaian proses seleksi calon yang ditandatangani pimpinan DPRD, Abdurrahman Saleh dan sejumlah anggota lainnya.

“Ada tujuh orang, mereka sudah diseleksi oleh timsel,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Kota KendariKPID SultraPelantikan Tujuh Anggota KPID Sultra Diundur BesokSultra