Waspada, Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi di Perairan Sultra

Update peringatan dini cuaca Provinsi Sulawesi Tenggara. Sumber: BMKG Stasiun Maritim Kendari.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasium Meteorologi Maritim Kendari, memberi peringatan kepada seluruh masyarakat yang akan beraktifitas di beberapa perairan yang ada di Sultra. Hal ini dikarenakan adanya prakiraan cuaca wilayah pelayanan akan adanya gelombang tinggi yang mencapai tinggi sekitar 2,5 hinggA 4 meter.

Prakirawan BMKG Stasiun Maritim Kendari, Rino Indra Natsir mengatakan, gelombang dengan ketinggian antra 2,5 hingga 4 meter diprakirakan terjadi di Perairan Menui Kendari bagian Timur, Perairan Wakatobi dan Laut Banda Timur Sultra.

Tidak hanya itu, gelombang dengan ketinggian 1,25 hingga 2,5 meter juga diperkirakan terjadi di Perairan Banggai bagian selatan, Perairan Teluk Tolo, Perairan Menui Kendari bagian barat dan Perairan Baubau.

Potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai guntur dan angin kencang diperkirakan pada pukul 13.20 Wita di beberapa wilayah di Sultra.

“Wilayah tersebut diantaranya Kota Kendari, Konawe Selatan yakni Laonti, Konda, Moramo, Moramo Utara, Ranomeeto, Barito, Wolasi, Kolono, Kolono Timur, dan Lainea.  Buton Utara meliputi Wakorumba Utara, Kulisusu, Kulisusu Utara, Kulisusu Barat, dan Bonegunu. Bombana diantaranya Poleang Barat, Tontononu, Poleang, Rumbia, Rumbia Tengah, Mata Oleo, Rarowatu, dan Rarowatu Utara,” pungkasnya.

Peringatan adanya hujan disertai angin kencang tersebut dapat meluas ke wilayah Konawe Utara, Baubau dan sekitarnya, sampai pukul 15.20 Wita. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Gelombang Tinggi Diperkirakan Terjadi di Perairan SultraKota KendariSultraWaspada