Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra, Tujuh Pasien Sembuh

Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Minggu (14/06/2020). Hari ini, terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak empat orang dan tujuh kasus sembuh.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah empat kasus baru, tetapi kita juga mendapat tujuh tambahan kasus sembuh,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Dokter Wayonk juga mengatakan bahwa untuk empat kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Konawe Utara sebanyak dua orang, Kota Kendari dan Konawe Selatan masing-masing satu orang. Penularan keempatnya sporadik atau tidak jelas.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa. 

“Kasus sembuh sendiri sebanyak tujuh orang yang terdiri Kota Kendari empat orang dan  Baubau tiga orang,” ungkapnya.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini menjadi 283 kasus. Pasien dalam perawatan sebanyak 81 kasus. Kasus sembuh sendiri menjadi 197 orang dan meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 618 orang bertambah 63 orang menjadi 681 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 93 kasus berkurang 37 kasus menjadi 56 dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 22 orang berkurang tiga kasus menjadi 19 orang.

Ia menghimbau kepada masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Sebab salah satu syarat menuju new normal adalah disiplin pada protokol kesehatan yang berlaku. (B/Her/Adv)

 

Editor: Wulan

Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di SultraKota KendariSultraTujuh Pasien Sembuh