Truk Pengakut Kaca Terguling, Kerugian Mencapai Puluhan Juta Rupiah

Insiden truk pengangkut kaca yang terbalik di Jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Lasusua, Kolut. Foto: Istimewa.

KOLUT, LENTERASULTRA.COM –  Sebuah truk yang mengakut kaca terguling di Jalan Trans Sulawesi, Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut). Kecelakaan tunggal ini terjadi pada Jumat (12/6/2020) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolres Kolut, AKBP Wayan Riko melalui Kasubag Humas, Aipda Hari Hermawan mengatakan, truk merek berwarna merah dengan Nomor Pollisi DD 8757 KS  itu, dikendarai oleh lelaki bernama Punding Ondel (39) bersama satu orang rekannya sebagai kernet.

“Pada hari jumat tanggal 12 juni 2020 sekitar pukul 13.30 Wita bertempat di Jalan Trans Sulawesi Desa Rante Limbong Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal mobil,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, truk yang dikendarai itu, berjalan dari Lasusua menuju kota Kendari. Saat itu truk tersebut mengangkut beberapa lapis kaca untuk dibawa ke Bandara Haluoleo Kendari. Namun, karena kondisi jalan yang terjal, tiba-tiba mesin truk tersebut mati sehingga supir tidak mampu mengendalikan mobil yang berjalan mundur.

“Mobil mundur dan terbalik menghadap keatas serta barang muatannya berupa kaca hancur semua,” lanjut Hari.

Dia mengatakan tak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kedua supir dan kernet selama. Namun kerugian materil atas insiden ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian materil kurang lebih Rp80 juta. Sedangkan kondisi sopir dan kernet tidak mengalami luka namun mengalami rasa trauma,” pungkas Hari. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Kerugian Mencapai Puluhan Juta RupiahKolutKota KendariSultraTruk Pengakut Kaca Tergulingtruk terguling