Kabar Baik, 10 Pasien Covid-19 di Sultra Sembuh

Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Sabtu (13/06/2020). Hari ini, terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak dua orang dan 10 kasus sembuh.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah dua kasus baru, tetapi kita juga mendapat 10 tambahan kasus sembuh yang berasal dari Kabupatan Buton Tengah tujuh orang dan Kabupaten Muna tiga orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr Rabiul Awal. Foto: Dok. Lenterasultra.

Dokter Wayonk ini juga mengatakan bahwa untuk dua kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Buton Tengah dan Muna. Positif asal Buton tengah merupakan klaster sporadik atau tidak jelas. Pasien sebelumnya hendak melakukan perjalanan, namun setelah dirapid hasilnya reaktif dan swab tenggorok juga menunjukkan hasil positif. Sedangkan positif asal Kabupaten Muna pernah kontak erat dengan pasien sebelumnya.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini menjadi 279 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 84 kasus, kasus sembuh sendiri menjadi 190 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 620 orang berkurang dua orang menjadi 618 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 96 kasus berkurang tiga kasus menjadi 93 dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 15 orang bertambah tujuh kasus menjadi 22 orang.

“Walau tingkat kesembuhan membaik, kita tidak boleh lengah sampai benar-benar status pandemi dinyatakan terkendali atau status bencana nasional telah dinyatakan berakhir,” imbuhnya. (B/Her/Adv)

 

Editor: Wulan

10 Pasien Covid-19 di Sultra Sembuhcovid-19 sultradr wayongKabar BaikKota KendariSultra